SIA Masih Enggan Tambah Frekuensi ke Indonesia

Singapore Airlines (SIA) belum memutuskan untuk menambah rute tujuan baru maupun frekuensi penerbangan dari negara asalnya yaitu singapore menuju kota-kota tujuan di Indonesia yang dilayaninya. Alasannya, perusahaan masih membaca potensi pasar seiring dengan situasi perekonomian global.

Demikian diungkapkan Manager Public Relations Singapore Airlines Glory Henriette, di Jakarta, Kamis (31/3/10). ”Keputusan penambahan rute baru atau pun frekuensi dari rute yang sudah ada, bergantung dari manajemen pusat,” ujarnya.

Saat ini Singapore Airlines menerbangi Jakarta-Singapura tujuh kali sehari pergi-pulang (pp), dan Denpasar-Singapura empat kali pp, dengan satu penerbangan bekerja sama (code share) dengan Garuda Indonesia.

Pada 2008, kami melayani Jakarta-Singapura delapan kali sehari. Kemudian di 2009, kami menghapus satu frekuensi penerbangan Jakarta-Singapura, jadi tersisa hanya tujuh kali sehari. Pada tahun ini belum tahu apakah ada rencana penambahan.

Glory mengatakan secara rata-rata setiap sekali penerbangan rute Jakarta-Singapura, Singapore Airlines mengangkut penumpang sekitar 300 orang per hari. Jumlah tersebut menurutnya relatif stabil jika dibandingkan dengan volume pada tahun 2008 tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: